Game The Investigation Bergenre Horor Berbasis Desktop

Authors

  • Dhanna Riyantka Putra Universitas Gunadarma
  • Hasma Rasjid Universitas Gunadarma
  • Robby Candra Universitas Gunadarma
  • Yuli Karyanti Universitas Gunadarma
  • Yulia Chalri Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.63891/tekma.v1i2.75

Keywords:

Desktop, FPS, Game, Horror, NPC

Abstract

Game survival horror bergenre FPS (First Person Shotter) menjadi game favorit dikalangan gamer, namun begitu game tersebut masih jarang. Game bergenre horor merupakan salah satu media yang dapat digunakan sebagai sarana untuk mengelola rasa takut. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi game The Investigation yang bergenre horor sebagai genre utama dan genre survival sebagai daya tarik tambahan dengan perancangan perilaku Non-Player Character (NPC). Metode pada penelitian ini yaitu menggunakan metode pemodelan Unified Modeling Language (UML), rancangan Non Player Character (NPC) dan rancangan bentuk map pada game. Game the investigation adalah game yang bersifat linier, yaitu pemain akan selalu bermain dengan urutan tantangan yang tetap. Game the ivestigation ini memiliki karakter yang digunakan untuk menyelesaikan permainan. Game The Ivestigation dapat berfungsi dengan baik dengan berbagai pengaturan opsi grafik. Perancangan perilaku Non-Player Character (NPC) membuat objek bergerak dinamis mengikuti path point berulang-ulang sampai menemukan pemain. Game dapat menampilkan tampilan mulai dari halaman awal, pemilihan menu dan memulai permainan. Dengan berhasilnya dibuat game ini dapat menjadi pilihan untuk memainkan game dengan genre yang berbeda.

Downloads

Published

2025-10-19